Kamis, 02 Mei 2013

berita profil

SI CANTIK GEMAR MENULIS

Buku menurut para ahli adalah teman kita untuk menjadikan lebih tahu akan pengetahuan. Begitu juga dengan Rahmania (17) yang lahir pada bulan Juni.Kerap disapa oleh temannya rahma, gadis imut berwajah keturunan melayu yang sedang duduk dibangku SMA Negeri 1 Kijang, baru akan siap melanjuti di perguruan tinggi nantinya.

Gadis yang setia memakai busana muslim ini baru akan memasuki akan kedewasaanya, ia pernah mendapatkan juara satu karya ilmiah tingkat Provinsi Kepulauan Riau dalam kejuaraan MTQ Bintan yang diadakan daerah Telukbakau tahun lalu. Dia juga pernah masuk dalam sepuluh besar dalam tingkat Nasional di Ambon .

Ketika duduk dibangku sekolah dasar hingga SMA, ia selalu mendapatkan juara kelas, bahkan ketika ia di SMA pernah mendapatkan prestasi siswa terfavorit di sekolahnya. Semua prestasi yang didapatkan olehnya, menurut Rahmah semua itu tidak terlepas dari dukungan dan motivasi dari orang-orang terdekat, terutama kedua orang tua.

Rahma selalu bersyukur dengan semua yang ia dapatkan.“Semua ini semangat, keyakinan dan percaya diri pastinya tidak akan terlepas dari dukungan orang-orang terdekat saya, alhamdulillah moga-moga kedepannya akan lebih baik lagi," ujarnya, Rabu (3/5). Seperti biasa selepas sepulang sekolah, sehari-hari rahma menghabiskan waktu dengan belajar dan membaca, di selingi dengan membantu menjaga keponakan kakaknya di rumah.

Rahma adalah anak bungsu dari tujuh bersaudara ini mampu membagikan waktunya untuk belajar dan bermain. Membaca dan menulis adalah hoby yang di miliki si darah cantik ini, dari semenjak kecil sampai sekarang buku adalah keperluan hidupnya.Walaupun zaman sekarang di pengaruhi akan canggihnya tehknologi, bagi dia buku tidak akan pernah mati akan zaman.tidak heran kalo dia mendapatkan banyak prestasi ,” ya kalo di pilih antara main internet dan buku, ya milih buku sih,” tutur rahma sambil tersenyum. 
Buku dan internet, dua dunia ini sering membuat sesorang menjadi malas untuk membaca. Tetapi rahma tidak terpengaruh oleh hal ini karena keduanya merupakan sumber pengetahuan. Jadi menurut rahma tidak terpaku kepada satu sumber saja.”menurut saya, internet dan buku merupakan sama-sama sumber pengetahuan jadi,  saran saya kepada kawan-kawan jangan terpaku kepada satu sumber saja,” tutup rahma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar