Minggu, 27 April 2014

Menguji sabar teman

Komunikasi merupakan suatu hubungan antara satu dengan yang satu dan yang satu dengan lain-lain. Bahkan di era globalisasi di zaman hampir modern ini komunikasi semakin canggih. Cukup telpon nomor bersangkutan sudah bisa mendengar suara orang itu. Walaupun yang terdengar hanya suara operator tetapi itu sudah termasuk kategori komunikasi.
Pada sekarang ini handphone di singkat dengan hp sudah menjadi teman hidup menurut anak kos tanpa hp hidup tak ada bearti. Hadueh..hp kini sudah termasuk dalam kata "setia".percaya atau tidak percaya..menurut kawan jika melihat orang setia lihatlah hp yang dia punya. Jika hp itu selalu ada dari sekolah sampai ke jenjang dewasa bearti menandakan dialah tipe orang setia..oops jangan marah dan salah mengartikan yaa.

Sekarang dan dari dulu zaman semakin modern di sebabkan karena dari zaman nabi adam belum punya hp ini di zaman cerita anglin darma pun belum ada. Hp dari masa implimentasi pemerintahan belanda sudah ada dan kini di kembangkan lagi. Hp kini bisa di miliki sypa pun baik kalangan awam sampai dengan kalangan kaya raya. Tetapi tahukah anda jika hp ini bisa membuat orang penyabar menjadi marah. Berikut pengalaman si teman yang menjadi korban .

Kawan: tut.. tut...tut..(hp berbunyi dengan keras) sypa pulak yang tlpon ni..
Bujang: halo..halo..lagi dimana..bisa ke sini tak..penting nii.
Kawan: ke mana.. ( si kawan lagi berkedip-kedip Matanya karena lagi tidur sebab semalam lagi begadang dengan orang hansip.
Bujang: ke pertamina tempat jual empek-empek.

Teman dengan mata yang terkejam terpaksa bangun dari tidur.tiba-tiba tersadar karena belum menanyakan nama sypa itu.

Lalu setelah bertanya ternyata bernama kumbang dan mengira teman ini namanya bujang. Si teman kaget di sebut seperti itu.

Teman: .ngejek kau ya..ni sypa .. jangan macam-macam kau dengan aku..dasar bodat kau..

Kumbang: eh eh...kok kasar begitu..bujang ni kan anak tanjungpinang.
Teman: ngejek lagi kau ya..aku ini teman. Kau itu bujang..
anak medan.

Sampai kemudian itu hp kumbang mati dan si teman sampai sekarang marah-marah sendiri.

Berhati-hati lah menggunakan bahasa . Gunakanlah komunikasi bahasa pemersatu bangsa yaitu bahasa indonesia..

Kamus batak ke indonesia.
Bujang - kelamin wanita
Bodat - monyet

Kamus melayu ke indonesia
Bujang - peria/ lelaki.

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar